About

Sabtu, 26 Januari 2013

JENIS-JENIS PASTA

1.Pasta - Spaghetti (Spageti):

Spageti adalah pasta berbentuk seperti lidi panjang tanpa lubang. Biasanya Spageti disajikan dengan saus tomat dan daging cincang.


2. Pasta - Spaghettini:

Sama seperti Spageti, tapi Spaghettini berukuran lebih tipis dibandingkan Spageti bisasa


3. Pasta - Farfalle:

Pasta Farfalle adalah Pasta yang yang berbentuk seperti dasi kupu-kupu dengan tepi yang bergerigi. Pasta ini sering disajikan bersama hidangan salad atau sajian utama dengan saus creamy.


4. Pasta - Conchiglie (Koncigli):

Bentuk Conchiglie menyerupai kulit kerang. Pasta ini dapat disajikan bersama saus atau ditambahkan ke dalam sup maupun salah


5. Pasta - Cannelloni:

Pasta Cannelloni berbentuk seperti pipa berlubang. Umumnya diameter Cannelloni sekitar 3 centimeter, dan panjangnya sekitar 5 centimeter. Pasta ini cocok dimasak dengan daging dan keju pada hidangan panggang maupun rebus


6. Pasta - Rigatoni:

Rigatoni merupakan jenis lain dari Cannelloni, tetapi dengan bentuk yang lebih pendek serta memiliki gurat-gurat vertikal di sisi luarnya.



7. Pasta - Penne:

Penne merupakan Pasta yang mirip juga dengan Cannelloni, akan tetapi ujungnya berbentuk serong dan berdiameter lebih kecil


8. Pasta - Ditali:

Pasta ini berbentuk seperti pipa-pipa pendek, yah.. kalau diperhatikan.. sedikit banyak mirip Canneloni, tetapi bentuknya lebih gemuk.


9. Pasta - Lasagna:

Lasagna adalah pasta yang berbentuk lembaran tipis dengan panjang sekitar 27 centimeter dan lebar 5 centimeter. Lasagna dapat dijumpai dalam tiga warna, yaitu kuning untuk hidangan panggang, merah untuk hidangan dengan saus tomat, dan hijau yang cocok dipadukan dengan aneka sayuran.



10. Pasta - Vermicelli:

Pasta ini mirip dengan Spageti, hanya saja Vermicelli berukuran lebih kecil dan pendek. Pasta ini sering diolah bersama hidangan laut, laut, dan bisa juga dijadikan isi sup.


11. Pasta - Rotini:

Rotini adalah pasta yang berbentuk mirip spiral dan beralur. Pasta ini sering diolah dengan daging, saus keju, juga sayuran.


12. Pasta - Fusilli:

Semacam Rotini, tapi Pasta Fusilli lebih tipis dan juga lebih panjang. Pasta ini dapat diolah dengan saus krim dengan tomat dan kacang polong.


13. Pasta - Macaroni:

Nama Pasta Macaroni mungkin sudah tidak asing lagi bagi Agan-Agan sekalian. Macaroni adalah pasta yang berbentuk pipa melengkung dengan lubang di tengahnya. Macaroni sangat pas untuk hidangan yang dipanggang seperti Macaroni Schotel dan dapat juga digunakan sebagai isi untuk aneka sup.


14. Pasta - Fettuccine:

Pasta pipih lebar yang mirip dengan Kwetiau. Pasta ini dapat dijumpai dalam tiga warna, yakni hijau dari sari bayam, hitam dari tinta cumi-cumi, dan kuning dari telur. Fettuccine cocok dijadikan sajian utama dengan daging, keju, sayuran, atau seafood.


15. Pasta - Tortellini:

Tortellini merupakan pasta yang diisi dengan daging dan keju. Kadang sering juga ditambah dengan tomat dan bayam. Pasta ini sangat cocok dinikmati dengan tomat dan saus krim.


16. Pasta - Ravioli:

Pasta yang satu ini adalah Pasta yang berbentuk mirip bantal kecil dan biasanya diisi daging, keju, atau sayuran.

SUMBER : http://anam78.blogspot.com/2011/09/inilah-16-macam-jenis-pasta-spageti.html

0 komentar:

Poskan Komentar