About

Senin, 07 Januari 2013

RESEP RAINBOW CAKE


mzm69 - Rainbow Cake. Hmm, membaca judul dari postingan kami kali ini jadi pengen makan Rainbow Cake. Yaa, daripada jadi mupeng dengan Rainbow Cake, mendingan kita mencoba untuk membuat Rainbow Cake sendiri.

Kali ini tim kami kan memberikan seputar resep dan cara membuat Rainbow Cake. Resep ini berdasarkan dari sebuah media kuliner yang kami dapatkan dari hasil googling
.


Resep Rainbow Cake
Rainbow Cake, bagi mereka yang doyan kuliner, pasti tidak akan asing dengan nama Rainbow Cake. Kue berwarna-warni layaknya pelangi ini memang sedang naik daun belakangan ini. Bukan hanya di luar negeri, namun juga di Indonesia.


Lalu, kok bisa ya kue berwarna-warni nan cerah ini menjadi teramat populer dan begitu banyak yang mencarinya? Ternyata makanan menarik ini hasil dari kreativitas Kaitlin Flannery, seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Amerika.

Awalnya, ia berencana untuk membuat kejutan yang akan dia berikan kepada sahabatnya yang hendak merayakan acara ulang tahun. Mengingat si sahabat begitu suka dengan pelangi, Kaitlin ingin membuat dan memberikan sebuah kejutan yang berupa sebuah cake, dan akan muncul pelangi ketika dipotong, pada bagian dalamnya.

 Resep Rainbow Cake
Dan setelah ia membuat lalu memberikan kepada sahabatnya yang berulang tahun itu, ternyata, sahabat dan teman-teman dari Kaitlin sangat menyukai kue hasil buatannya itu. Dan akhirnya ia memasang cake buatannya tersebut pada blog pribadi miliknya. Tanpa ia duga, ternyata banyak yang menyukai cake hasil buatan Kaitlin. Dan bahkan kabar tentang cake tersebut menjadi ramai diperbincangkan di media sosial.


Hmm,. kue jenis Rainbow Cake kini sudah mulai banyak ditemui di wilayah Semarang dan Solo. Sejumlah restauran atau gerai kue ramai-ramai memajang dan menyajikan Rainbow Cake sebagai menu terbaru mereka. Bahkan, beberapa pengusaha kue berusaha untuk memperoleh keuntungan dari Rainbow Cake dengan menjualnya secara online.

Penasaran dengan Rainbow Cake dan ingin segera mencicipi? Bikin sendiri aja yuukk.. Berikut adalah resep membuat Rainbow Cake :
  • 400 gram gula
  • 1/2 sdt garam
  • 5 butir putih telur
  • 226 gram butter
  • 355 gram susu UHT
  • 2 sdt vanila esens
  • 6 jenis warna / pewarna makanan (merah, kuning, orange, biru, hijau, ungu)
  • 4 sdt baking powder
  • 375 gram tepung
Toping:
  • Springkle warna warni
  • 100 gr cream cheese
  • 100 gr mentega putih
Cara Membuat Rainbow Cake :
  1. Campurlah tepung, vanila esens, baking powder serta garam dalam satu wadah lalu sisihkan.
  2. Kocok putih telur hingga tampak kaku lalu sisihkan.
  3. Kocok butter beserta gula hingga lembut, lalu, tambahkan putih telur tadi sedikit demi sedikit.
  4. Tambahkan campuran tepung serta susu UHT secara bergantian di dalam adonan telur lalu aduklah hingga rata.
  5. Tuangkan adonan ke dalam 6 wadah ( bagi di 6 wadah ). Lalu, beri pewarna atau pasta sesuai warna yang telah disediakan. Ini untuk menciptakan warna pelangi.
  6. Panggang adonan tersebut selama 15-20 menit pada suhu 160′C.
  7. Setelah itu, dinginkan Cake dan susunlah secara bertumpuk.
  8. Kocok cream cheese serta mentega putih hingga lembut, lalu oleskan pada setiap lapisan cake pada bagian atas.
  9. Hiasai dengan menggunakan springkle warna-warni.
Naahh, Rainbow Cake siap dihidangkan. Agar tampak cantik, potonglah kue untuk memamerkan dalam kue yang tampak berwarna-warni.

Mungkin resep di atas akan terlihat gampang. Namun, ketika mempraktekkannya, apakah Anda berhasil.
SUMBER : http://www.monzaemon.com/2012/06/sejarah-dan-resep-membuat-rainbow-cake.html

0 komentar:

Posting Komentar