About

Senin, 04 Februari 2013

CARA MEMBUAT COKLAT

Membuat Cokelat
Membuat coklat dari kacang tidak mudah. Cokelat perusahaan berinvestasi jutaan dolar ke dalam alat dan mesin untuk mengubah biji kakao pahit menjadi batangan cokelat lezat.Tetapi dengan banyak jam – atau mungkin hari – kerja keras dan dedikasi terhadap detail, bersama dengan beberapa peralatan Anda sendiri, Anda dapat mengubah dapur Anda menjadi miniatur pabrik cokelat! Dengan mengikuti petunjuk dan teknik, Anda akan mampu membuat merek Anda sendiri coklat.
Langkah-langkah mengedit
1. Panggang biji kakao.
150px-Cocoaroasted1_242.jpg image by awalul
Panggang biji kakao. Proses ini mirip dengan biji kopi panggang, kecuali dengan persyaratan lembut: 5-35 menit pada suhu antara 120-160 derajat C (250-325 derajat F). Anda umumnya harus mengekspos kacang ke suhu tinggi awal, menurunkan suhu secara bertahap, dan berhenti memanggang ketika biji mulai retak (tapi tidak terbakar). Gambar pertama menunjukkan biji kakao sebelum memanggang, dan gambar kedua menunjukkan hasil setelah. Anda dapat melakukannya dalam oven atau dengan menggunakan dibeli di toko sangrai.
  • * Jika pemanggangan dalam oven Anda, Anda akan perlu melakukan sedikit bereksperimen karena waktu memanggang tergantung pada jenis kacang yang Anda gunakan. Lay kacang dalam lapisan tunggal di cookie sheet. Mulailah dengan sebuah panggang 18 menit dalam oven bersuhu 120 derajat C (250 F). Mereka akan siap ketika mereka mulai retak dan ketika mereka benar-benar rasanya seperti coklat (membiarkan mereka dingin sebelum mencicipi!).
  • 150px-Chocolate1_658.jpg image by awalul
  • *Untuk jumlah yang lebih besar pemanggangan biji kakao, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam sebuah drum, yang diputar di atas panggangan gas.
  • Lihat Tips dan Peringatan bawah sekitar pemanggangan.
2. Retak dan menampi kacang.
Setelah memanggang, biji kopi harus pecah menjadi biji dan menanam, dimana sekam (sekam) dihapus.
  • Anda dapat memecahkan kacang dengan palu dan menghapus sekam (yang harus longgar setelah pemanggangan yang tepat) dengan tangan jika Anda bekerja dengan batch kecil.
    Untuk batch yang lebih besar, Anda dapat menggunakan pabrik, jenis yang sangat kasar Corona atau membeli sebuah pabrik khusus [1] (ditampilkan di sini, juga melihat Kutipan di bawah ini) untuk memecahkan biji kacang ke dalam. (Dalam kasus Anda bertanya-tanya, sebuah penggiling daging tidak bekerja.)
  • 200px-Winnowing_548.jpg image by awalulUntuk menampi yang biji, aduk mereka dengan lembut dengan tangan atau sendok sebagai Anda meniup pada mereka dengan pengering rambut atau toko kecil vaksin sampai sekam ditiup pergi.
3. Menggiling biji kakao menjadi minuman. Anda akan membutuhkan peralatan yang cukup kuat untuk mencairkan biji dan memisahkan sekam yang tersisa. Umum makanan prosesor, Vita-Mix, kopi penggiling (duri dan pisau), daging penggiling (manual dan listrik) mortir dan pestles, dan Juicer paling tidak akan bekerja. Anda mungkin perlu bereksperimen untuk menemukan peralatan yang mendapat pekerjaan. Banyak rumah chocolatiers menemukan keberhasilan dengan “Champion Juicer” [2] (lihat Kutipan di bawah). Pakan biji ke dalam juicer segelintir satu pada satu waktu, pastikan untuk mendorong mereka dengan lembut (tidak keras) atau motor bisa panas. Kakao liker akan datang melalui layar dan campuran sekam dan minuman akan menemukan jalan melalui cerat. Pakan campuran ini melalui juicer lagi sampai hanya sekam datang melalui cerat.
4. Keong dan menyempurnakan cokelat.
150px-Santhaend_779.jpg image by awalul
Keong dan menyempurnakan cokelat. Menurut definisi, conching mempengaruhi karakteristik rasa, bau dan tekstur cokelat, sementara penyulingan mengurangi ukuran padatan kakao dan kristal gula. Kedua proses dapat diterapkan pada waktu yang sama dengan penggiling basah kuat (sukses telah dilaporkan dengan Spectra 10 melanger, juga disebut “Batu Chocolate Melanger” [3]; lihat Kutipan di bawah ini). Bagaimana Anda Keong dan memperbaiki cokelat akan tergantung pada peralatan apa yang Anda gunakan, tapi di sini adalah panduan untuk melanger 10 Spectra:
  • Lelehkan cokelat dan mentega kakao di oven sampai sekitar 120 derajat F.
  • Campurkan dengan non-lemak susu bubuk kering, gula, lesitin dan vanili pod (split dan direndam dalam cocoa butter 1 jam, ini merupakan penyedap opsional).
  • Tuang campuran cokelat di grinder, berkala menunjuk pengering rambut di selama 2-3 menit untuk menjaga cokelat leleh selama jam pertama (sampai gesekan dibuat dengan menggiling membuat cairan cokelat tanpa panas tambahan yang diperlukan).
  • Lanjutkan penyulingan selama minimal 10 jam dan tidak lebih dari 36 jam, sampai cokelat selera halus dan seimbang, tetapi pastikan tidak lebih dari-memperbaiki (atau akan mendapatkan bergetah).
  • Untuk mengambil istirahat dari pemurnian (misalnya pada malam hari saat Anda sedang tidur, lihat Peringatan), matikan grinder, meletakkan mangkuk tertutup dalam oven yang dipanaskan sampai 150 derajat F, tapi dimatikan, dan meninggalkannya di sana semalam. Seharusnya tidak memperkuat tetapi jika tidak, membuka tutup dan putar oven sampai sekitar 150-175 derajat F sampai cokelat meleleh (hati-hati untuk tidak membiarkan mangkuk itu sendiri meleleh, meskipun).
5. pemanasan cokelat.
Hal ini mungkin bagian yang paling sulit dari proses, tetapi memastikan bahwa cokelat akan mengkilap dan memiliki “snap” untuk itu, bukannya matte dan cukup lunak untuk meleleh di tangan Anda. Namun, hal yang besar tentang tempering adalah Anda dapat melakukannya sebanyak yang Anda suka dan cokelat tidak akan hancur. Atau, Anda dapat membeli mesin tempering di Internet untuk $ 300-400 (US). Yang paling penting adalah bahwa Anda tidak membiarkan kelembaban dalam cokelat, atau akan hancur.
  • 200px-Temper2_415.jpg image by awalul
  • Lelehkan cokelat Anda hati-hati. Anda dapat melakukannya dalam oven jika Anda menggunakan jumlah yang lebih besar cokelat, atau Anda dapat menggunakan ayam pedaging ganda di atas kompor. Itu pilihan anda, pastikan bahwa cokelat tidak terbakar (aduk terus) dan Anda mencair lebih dari 1,5 kilogram cokelat. Kurang dan tempering bisa membuktikan sulit. Ketika cokelat meleleh sampai suhu sekitar 110 atau 120 derajat F, transfer ke mangkuk, kering dingin dan aduk sampai cokelat suhu turun menjadi sekitar 100 derajat F. Gunakan termometer permen untuk mengukur suhu. Cokelat dalam mangkuk harus tetap pada suhu yang sama saat Anda bekerja dengan coklat luar mangkuk.
  • 200px-Temper4_692.jpg image by awalul
  • Tuangkan sekitar sepertiga dari isi mangkuk ke atas, keras non-pori counter atau permukaan lainnya (granit atau marmer karya terbaik).
  • 200px-Temper5_578.jpg image by awalul
  • Terus melakukan hal ini (sekitar 10-15 menit) sampai coklat adalah sekitar 85 derajat F.
    Pada saat cokelat mendingin ke titik itu, cokelat harus massa, tebal lengket.
  • 200px-Temper6_633.jpg image by awalul
  • Tambahkan beberapa dari coklat F 100 derajat dari mangkuk untuk mendapatkan coklat bisa diterapkan lagi. Cokelat lembut bekerja di sekitar.
  • 200px-Temper8_899.jpg image by awalulKembali cokelat kembali ke dalam mangkuk dengan cokelat 100 derajat.
  • Aduk dengan lembut, dan mencoba untuk tidak menciptakan gelembung.
  • Periksa suhu coklat. Anda ingin sekitar 90 derajat F, tapi tidak pernah lebih dari 92 derajat F. Apa pun lebih tinggi dari ini dan Anda mungkin perlu marah cokelat lagi.
6.Cetakan coklat sementara masih di sekitar 90 derajat F.
200px-Mold2_741.jpg image by awalul
Tuang cokelat ke dalam cetakan, hati-hati untuk tidak tumpah. Beberapa orang merasa efektif untuk menggunakan jarum suntik besar untuk menempatkan cokelat dalam cetakan, tetapi semua tentang preferensi pribadi. Ketika semua coklat telah ditambahkan ke cetakan, Anda dapat membeku, dinginkan, atau membiarkan mereka mengeras di suhu kamar. Sekali lagi, itu semua tentang preferensi pribadi, dan tidak ada cara yang tepat untuk melakukannya.
7. Ambil cokelat dari cetakan saat cokelat mengeras.
200px-Mold5_381.jpg image by awalul
Cokelat dibentuk harus memiliki penampilan yang mengkilap dan harus patah bersih dalam dua. Jika Anda tidak puas dengan coklat Anda, Anda dapat kembali marah cokelat asalkan coklat tetap kering dan Anda belum dibakar.
Tips membuat
  • Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan coklat Anda ketika Anda sudah selesai. Anda bisa menjualnya, berikan sebagai hadiah, atau bahkan menikmati dengan teman dan keluarga. Coklat buatan sendiri membuat hadiah besar – percobaan dengan itu untuk membuat berbagai cokelat berbasis hadiah. Berikan untuk liburan atau ulang tahun dan berharap untuk dinikmati. Cara apapun yang Anda pilih, proses akan bermanfaat dan menyenangkan.
  • Membuat coklat adalah proses belajar. Jangan berharap pertama batch Anda harus benar-benar sempurna. Jika Anda membuat beberapa cokelat kali, Anda akan menemukan apa yang bekerja untuk Anda dan apa yang tidak. Anda bahkan mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan bahan-bahan Anda sendiri, atau menggunakan metode Anda sendiri memanggang atau temper yang bekerja dengan baik untuk Anda. Melakukan penelitian tentang teknik yang berbeda dan melihat apa yang Anda dapat menemukan, dan bereksperimen dengan Anda sendiri.
  • Jangan melewatkan pemanggangan. Kacang harus dipanggang dalam rangka untuk mensterilkan mereka dan mengurangi risiko infeksi, serta memicu reaksi kimia yang membuat rasa coklat seperti coklat.
  • Hal ini dimungkinkan untuk menggunakan prosesor penggiling atau makanan untuk memperbaiki cokelat, tapi ini sangat tidak dianjurkan karena tidak bekerja hampir serta refiner yang sebenarnya.
  • Sangat mungkin bahwa berantakan akan dibuat ketika Anda menggiling kakao.
  • 180px-Refiner1_547.jpg image by awalul
  • Sebuah contoh dari coacher / refiner
  • Ada berbagai alat pembuatan coklat, itu hanya dapat mengambil beberapa pencarian. Lihatlah ke sekeliling di toko-toko yang berbeda dan online. Anda mungkin akan terkejut apa yang Anda temukan!
  • Ada cara untuk membuat coklat dengan tangan, tapi menghasilkan lebih kasar cokelat daripada yang ditemukan di sini.
  • Ada juga panduan lebih banyak tentang membuat coklat di internet dan juga mencoba meminta beberapa teman yang tahu bagaimana membuat cokelat.
  • Jika Anda menggunakan coklat berwarna putih dan ingin menambahkan pewarna untuk itu, tidak pernah menggunakan warna makanan biasa atau warna makanan pasta karena ini juga mengandung air dan coklat Anda akan memiliki warna buatan atau rasa. Anda hanya harus menggunakan varietas bubuk atau gel.
  • Jika Anda cokelat leleh terlalu tebal untuk melukis, menambahkan beberapa parafinflakes sampai Anda mendapatkan campuran yang tepat. Jika Anda tidak memiliki ini, Anda juga dapat menggunakan minyak sayur atau mentega kakao.
  • Beberapa orang cat coklat setelah telah diambil keluar dari freezer. Untuk melakukan ini, Anda harus memegang cetakan di atas kepala Anda sehingga Anda dapat melihatnya dari sisi kanan. Jika ada gelembung udara, sentuh area di mana mereka menggunakan jari-jari Anda sampai muncul
  •  SUMBER : http://usahamart.wordpress.com/2012/01/12/7-tahap-pembuatan-coklat/

0 komentar:

Posting Komentar